Rabu, 27 Mei 2020

3 Tips Mencari Venue Pernikahan yang Diinginkan


3 Tips Mencari Venue Pernikahan yang Diinginkan

Pemilihan venue di bali villa wedding venue yang tepat tentu menjadi poin lebih untuk pesta anda berdua. Jadi poin lebih alasan itu dapat jadi suatu kenangan estetis yang tidak cuma untuk anda berdua, tapi juga untuk para undangan yang hadir. Sudah pasti pemilihan venue mesti direncakan secara matang dan tidak boleh sembarangan.

Pastinya nih, ada sejumlah hal yang jadi pertimbangan ketika memilih lokasi mana yang akan dipakai untuk melangsungkan resepsi pernikahan (dan mungkin juga akad).

Jangan keburu jatuh cinta ketika pertama kali mendatangi sebuah bali villa wedding. Perhatikan pula lokasinya. Pemilihan tempat di pusat kota ialah yang paling ideal, sebab para tamu akan mudah mencapainya. Lokasi yang terlampau jauh dari lokasi tinggal bagi para undangan terkadang membuat mereka ‘malas’ menghadiri acara. Tentu saja anda berdua ingin semua undangan dapat hadir di pesta, bukan?

Tapi ini tak berlaku bila kamu hendak menghadirkan pesta intim yang cuma dihadiri sanak keluarga dan kerabat terdekat. Misalnya di bali villa wedding. Jika lokasi itu yang dipilih, jelas bebas saja menunjuk vila mana yang untuk dipesan.

1.       Sesuaikan Konsep dan Tema
Pilihlah lokasi bali villa wedding yang cocok dengan konsep atau tema yang diusung. Apakah anda akan menyelenggarakan pesta dengan konsep outdoor atau indoor? Tema apa yang diinginkan? Jangan sampai tema atau konsep pernikahan anda lebih pas di outdoor namun, ternyata venue pilihan justru punya ruangan yang oke banget untuk pesta indoor. Jadi meski anda leluasa dapat menyesuaikan lokasi dengan konsep yang dipilih, tidak boleh lupa untuk lebih rinci lagi menyaksikan ruang demi ruang yang ada.

2.       Perhatikan Kapasitas & Fasilitas
Sebelum memesan tempat, usahakan pastikan berapa banyak jumlah tamu yang bakal diundang. Dengan begitu kamu dapat menyesuaikan seberapa besar dan kapasitas lokasi tersebut. Jangan pilih venue yang terlampau besar bila undangan tidak terlampau banyak, akan membuat pesta jadi berkesan kosong. Begitu pun sebaliknya. Oh ya, butuh pertimbangan tentang fasilitas apa saja yang disediakan vendor lokasi tersebut. Ajukan pertanyaan tentang detail-detail kelengkapan kemudahan di lokasi tersebut. Ini biar anda berdua jadi tahu betul apa-apa saja yang dapat dilakukan di venue pilihan.

3.       Sesuaikan dengan Bujet
Pilih bali villa wedding yang mempunyai harga yang cocok dengan bujet anda yang sudah terkumpul. Jangan terpatok pada satu tempat, jadi carilah lokasi lain sebagai perbandingan harga. Perbandingkan harga dengan kemudahan yang dimiliki masing-masing calon venue. Lihat apa saja kelemahan dan keunggulan semua venue yang dipertimbangkan.

Untuk pemilihan venue pernikahan, pasti semuanya mesti dipesan jauh-jauh hari. Jarak satu tahun dari hari H jelas jadi rekomendasi, apalagi jika venue yang anda berdua pilih ialah venue kesayangan yang nggak pernah sepi dari order event pernikahan.


0 komentar:

Posting Komentar