Sabtu, 05 Oktober 2019

Tanpa Disetrika, Simak 5 Cara Merapikan Grosir Kaos Polos Dengan Cepat


Tanpa Disetrika, Simak 5 Cara Merapikan Grosir Kaos Polos Dengan Cepat

Kaos polos tidak harus selalu disetrika untuk merapikannya, terutama setelah dicuci dan malas untuk menyetrika. Belum lagi pakaian yang menumpuk semakin membuat kita enggan untuk menyetrika, namun kaos yang kusut tentu akan membuat siapa saja merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Ada beberapa cara merapikan grosir kaos polos tanpa disetrika yang banyak orang belum tahu, yuk simak cara berikut.

Tips Merapikan Kaos tanpa di Setrika

1. Menggunakan  Gantungan Baju
Selain untuk menggantung pakaian, gantungan kaos atau hanger juga bisa untuk melicinkan kembali pakaian kamu yang kusut. Caranya yaitu dengan menyemprotkan sedikit air pada permukaan kaos yang kusut kemudian gantung menggunakan hanger. Kemudian setelah digantung, kamu bisa mengkibaskan kaos tersebut dan jemur kaos dibawah panas sinar matahari sampai kering.

2. Manfaatkan alat catok sebagai pengganti setrika
Jika kamu sedang melakukan perjalanan ke luar kota, membawa setrika memang bukanlah sebuah prioritas. Daripada membuat tas atau koper penuh dengan setrika yang banyak memakan tempat, sebaiknya kamu dapat membawa barang yang lebih penting untuk dibawa. Sebagai pengganti setrika, kamu bisa membawa alat catok rambut yang bisa digunakan untuk merapikan bagian yang kusut pada grosir kaos polos.

3. Gunakan Alat Pengering Rambut
Selain setrika kamu bisa menggunakan pengering rambut untuk merapikan bagian yang kusut pada kaos. Alat ini bisa kamu alih fungsikan menjadi steamer pada pakaian. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengarahkan pengering rambut pada bagian pakaian yang kusut. Agar hasil yang diperoleh maksimal, gunakan mode suhu paling tinggi yang terdapat pada pengering rambut. Cara ini juga bisa kamu gunakan ketika melakukan kegiatan liburan. 

4. Masukkan Es Balok pada Pengering Mesin Cuci
Grosir kaos polos tanpa disetrika sekalipun, kamu bisa merapikan kaos ketika masih dalam proses pencucian. Setelah mencuci baju, pastikan kamu memasukkan balok es secukupnya lalu kamu bisa melanjutkan untuk menyalakan mesin pengering dalam mesin cuci. Cara tersebut juga bisa diaplikasikan untuk dua sampai lima kaos dalam satu kali pencucian. Tidak hanya itu, cara ini juga dipercaya sebagai alternatif dalam menghilangkan kusut pada kaos.

5. Menggunakan Handuk Kering
Salah satu cara alternatif untuk membuat kaos tetap rapi tanpa disetrika, kamu cukup menggunakan handuk kering. Cara ini memang belum begitu familiar namun kamu bisa mencoba salah satu trik tersebut. Beberapa orang yang menjual kaos polos pun, tentunya sudah tahu dengan cara ini. Handuk kering yang belum digunakan untuk mandi bisa dipakai dalam menghilangkan kusut pada kaos, kemudian kaos bisa ditaruh pada meja dengan permukaan datar, dan letakkan handuk tepat diatas kaos.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kaos tampak rapi dan bebas dari kusut setelah di cuci. Cara lain yang bisa digunakan untuk membuat kaos tetap rapi tanpa disetrika, yaitu dengan cara menggulung kaos tersebut. Gulungan yang sempurna bisa berfungsi untuk menghindari bertambahnya bekas kerutan pada pakaian. Dengan cara praktis tentu kita pun dapat menghemat waktu untuk berkegiatan setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar