Rabu, 11 September 2019

5 Cara Mengisi Baterai Saat Keadaan Darurat

5 Cara Mengisi Baterai Saat Keadaan Darurat

Meskipun saat ini sudah ada banyak sekali HP yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar, namun hal itu tentunya nggak lantas membuat kamu jadi nggak perlu lagi mengecas baterai HP, geng.

Mengecas baterai HP jadi salah satu aktivitas penting yang harus kamu lakukan agar kapasitas baterai bisa penuh lagi.

Jika biasanya kamu mengecas HP menggunakan charger bawaan dari HP, ternyata ada lho alternatif lain untuk mengecas HP yang bisa kamu coba, geng.

Penasaran mau tahu apa saja alternatifnya? Yuk, simak artikel Jaka selengkapnya berikut ini!

Bosan dengan cara charge HP yang gitu-gitu saja? Kalau gitu kamu harus coba alternatif lain untuk charge HP, geng.

Nah, buat kamu yang mau mencobanya, berikut Jaka kasih beberapa cara alternatif lain untuk charge HP.

1. Menggunakan Power Bank

Alternatif pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecas HP adalah dengan menggunakan bantuan power bank, geng.

Menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam penggunaannya, saat ini power bank sudah menjadi salah satu aksesori HP yang hampir semua orang punya.

Dengan menggunakan power bank, kamu nggak perlu khawatir lagi ketika baterai HP mulai low bat dan nggak menemukan colokan listrik, geng.

Selain itu, saat ini power bank juga sudah tersedia dalam kapasitas yang besar sehingga bisa tetap tahan untuk digunakan seharian.

Meskipun begitu, ketika menggunakan power bank, kamu juga perlu memperhatikan hal-hal yang dapat merusak power bank agar bisa bertahan lama.

2. Menggunakan Wireless Charger

Selain menggunakan power bank, alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk mengecas HP adalah dengan menggunakan wireless charger, geng.

Namun, untuk bisa menggunakan aksesori ini, HP kamu juga harus sudah mendukung fitur wireless charging yang saat ini sudah banyak diadopsi oleh beberapa merek HP.

Nggak membutuhkan kabel USB untuk menghubungkannya, dengan wireless charger ini kamu hanya perlu meletakkan HP diatas permukaannya dan baterai akan secara otomatis terisi, geng.

Dengan kecanggihan dan kepraktisan yang ditawarkannya ini, wireless charger tentunya dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari charger konvensional pada umumnya.

3. Charge di Mobil

HP sudah low bat dan kamu masih terjebak kemacetan yang nggak tahu berapa lama lagi bisa sampai tujuan? Nggak usah khawatir, geng!

Meskipun mobil mahal sekalipun nggak menyediakan colokan listrik di dalamnya, tapi kamu bisa tetap mengecas HP di mobil dengan bantuan aksesori tambahan.

Aksesori tersebut adalah charger HP khusus yang bisa dicolokkan ke output lighter yang tersedia di berbagai mobil saat ini.

Meskipun begitu, tapi sebaiknya hal ini jangan terlalu sering dilakukan karena menurut sebagian orang mengecas HP di mobil bisa merusak baterai HP, geng.

Hal itu dikarenakan saat mobil berjalan, arus listrik yang dialirkan cenderung nggak stabil.

4. Sharing Daya Baterai

Masih belum menemukan alternatif cara charge HP yang cocok? Kalau gitu, alternatif selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan sharing daya baterai dari HP teman, sahabat, atau keluarga, geng.

Seiring dengan perkembangan teknologi pada HP, saat ini beberapa HP canggih sudah dibekali dengan teknologi wireless reverse charging yang memungkinkan satu perangkat untuk mengisi daya perangkat lain.

Dengan begitu, kamu bisa meminta bantuan orang lain untuk membagikan sebagian daya baterainya ke HP kamu deh.

Namun yang perlu diketahui, cara ini hanya bisa dilakukan oleh HP-HP yang memiliki fitur wireless reverse charging saja, geng.

Jadi, baik HP yang akan membagikan atau menerima daya baterai, keduanya harus sudah mendukung tenkologi ini.

5. Dihubungkan ke Laptop atau PC

Alternatif terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengisi daya baterai HP adalah dengan menghubungkannya ke perangkat laptop atau PC, geng.

Dengan menghubungkan HP menggunakan kabel USB ke salah satu di antara dua perangkat tersebut, maka nantinya daya baterai HP akan terisi secara otomatis.

Namun, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi baik kepada HP atau laptop, sebaiknya kamu jangan terlalu sering menggunakan cara ini, geng.

Shelda Audita

0 komentar:

Posting Komentar